Manchester – Manchester City memetik kemenangan atas Swansea City dengan susah payah. Josep Guardiola senang bahwa The Citizens bisa unggul di menit-menit akhir.

Saat melakoni pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (5/2/2017) dini hari WIB, City memetik kemenangan atas The Swans. Gol City di laga itu diborong oleh Gabriel Jesus.

City unggul lebih dulu berkat gol pemain asal Brasil itu pada menit 11. Gylfi Sigurdsson membawa Swansea menyamakan kedudukan di menit 81.

Saat laga akan bubar, Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan City dengan golnya dari jarak dekat.

Guardiola merasa senang dengan kemenangan ini, apalagi City beberapa kali terpeleset di menit-menit akhir. Salah satunya adalah saat bermain sebanding 1-1 melawan Middlesbrough.

“Ini merupakan pertama kalinya kami memenangi pertandingan di menit-menit akhir. Babak pertama dan babak kedua sangat berbeda. Mereka lebih baik,” kata Guardiola di BBC.

“Selalu saat Anda unggul 1-0, Anda kebingungan apakah Anda akan terus menyerang atau menunggu di belakang. Pada akhirnya, kami unggul dan itu yang penting.”

“Seringkali di musim ini, kami kebobolan di menit-menit akhir. Itu mirip dengan yang terjadi di hari ini bahwa Swansea mencetak gol sebelum menit akhir dan kami mempunyai waktu untuk bisa bangkit lagi,” tambah gaffer asal Spanyol itu.

(cas/fem)


NO COMMENTS