Manchester – Juergen Klopp sedikit kecewa The Reds hanya dapat hasil seri melawan Manchester City. Klopp menilai The Reds seharusnya bisa unggul.

Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB, The Reds dan City harus puas berbagi angka. Kedua tim saling berbalas gol dan laga berakhir dengan skor 1-1.

The Reds sempat unggul lebih dulu lewat penalti James Milner di menit ke-51. Tapi City kemudian membalas melalui sepakan Sergio Aguero di menit ke-69.

Sepanjang laga, kedua tim sama-sama punya sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol kemenangan. The Reds yang melepaskan 13 tembakan sepanjang pertandingan, empat di antaranya mengarah ke gawang, bahkan sempat dapat peluang emas lewat Adam Lallana yang sudah berdiri di depan gawang. Tapi tendangannya justru tak sempurna.

Satu poin dari markas City disebut Klopp tak terlalu buruk. Tapi, mengingat The Reds punya kans untuk unggul, Klopp sedikit kecewa dan perlu waktu untuk bisa menerima hasil seri ini.

“Jika saya membuat penilaian, maka saya akan bilang ‘jika Anda meraih satu poin di kandang Manchester City, itu oke’,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami bisa saja unggul karena penjaga gawang mereka membuat beberapa penyelamatan luar biasa,” lanjut manajer asal Jerman itu.

“Tapi kami tidak menghabisi mereka dan kami membiarkan mereka mengejar, jadi mereka kembali dan dengan kualitas, mereka punya satu kesempatan dan mereka mencetak gol –tentu mereka pantas dapat gol– tapi saya pikir kami bisa saja mencetak gol lebih banyak.”

“Ini adalah satu poin dan itu bagus. Besok saya akan senang tapi saat ini saya sedikit kecewa, tidak terlalu tapi sedikit,” katanya.

Hasil ini tak mengubah posisi The Reds di posisi empat klasemen dengan 56 poin dari 29 pertandingan.

(nds/cas)


NO COMMENTS