London – Paul Scholes menyebut kompetisi di China tidaklah tepat buat Wayne Rooney, seiring dengan kian santernya spekulasi terkait masa depan kapten Red Devils itu.

Dalam beberapa waktu terakhir nama Rooney acapkali dikaitkan dengan klub-klub China yang belakangan sangat agresif dalam merekrut pesepakbola-pesepakbola kondang.

“Sepertinya ia memang akan menuju ke suatu tempat, tapi saya tidak melihat China sebagai tempat yang tepat buatnya,” ujar Scholes seperti dikutip The Sun.

“Ia orang yang dekat dengan keluarga dan sepertinya itu bukanlah tempat yang tepat buatnya. Secara finansial memang tepat tapi mungkin ia akan balik dulu ke Everton selama dua tahun.

[Baca juga: Rooney Makin Dekat ke China?]

“Saya pikir Amerika akan lebih pas buatnya. Lakukan apa yang sudah dilakukan Steven Gerrard, David Beckham. Gaya hidup di sana akan lebih baik,” tutur mantan andalan MU di lini tengah tersebut.

Scholes kemudian ditanya lebih lanjut mengenai opininya apa Rooney memang perlu meninggalkan Old Trafford setelah musim ini jadi lebih akrab dengan bangku cadangan.

“Saya tak tahu apa ia mesti pergi, tapi saya pikir ia akan ingin pergi. Wayne adalah seorang pesepakbola yang ingin main setiap pekan, di laga kecil maupun besar, ia ingin main,” ucap Scholes.

“Tak jadi pilihan di laga-laga besar melukainya. Ia akan merasa frustrasi. Pembahasan kita mungkin terlalu dini. Ia masih 31 tahun dan masih punya waktu untuk berusaha masuk tim lagi,” sebutnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS