The Reds – Brendan Rodgers datang untuk membela Jurgen Klopp saat diserang banyak kritikan. Kata Rodgers, beri kepecayaan karena periode buruk pasti selalu ada.

Klopp baru bisa persembahkan dua kemenangan untuk The Reds dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi tahun 2017. Sementara itu, di Liga Primer Inggris The Reds melorot ke posisi lima dengan 49 poin setelah sempat mengesankan di awal musim.

Grafik menurun The Reds juga mendapat kritikan dari Jamie Carragher, Thierry Henry, dan Harry Redknapp. Tiga mantan pesepakbola itu mengeluarkan kritik terkait taktik bermain Klopp.

Di tengah-tengah tekanan yang didapat Klopp pasca kekalahan 1-3 dari Leicester City, Rodgers datang dengan sebuah pembelaan dari sudut pandang mantan pelatih The Reds.

Menurut pria 44 tahun itu, Klopp harus diberi kepercayaan penuh, sebab periode sulit suatu yang lumrah dan itu bisa memakan waktu berhari-hari untuk bangkit.

“Jika Anda mengambil seorang manajer di tempat Anda, Anda harus percaya padanya. Cerita tidak bisa berubah setiap hari. Anda tidak bisa menjadi manajer yang baik di hari Senin dan kemudian jadi manajer yang sangat buruk di hari Selasa,” kata Rodgers kepada talkSport.

“Anda harus percaya akan ada periode yang sulit, dan dengan segala hormat, The Reds mungkin memiliki anggaran tertinggi kelima di Liga Primer,” sambungnya.

“Harapan besar tentu saja karena sejarah besar, tapi Jurgen (Klopp) sama seperti saya, benar-benar mencintai pekerjaanny, karena itu adalah tantangan tersendiri untuk memenuhi ekspektasi, tapi itu tantangan yang sepadan karena The Reds adalah klub besar,” tegas pelatih Celtic tersebut.

(din/din)


NO COMMENTS