Sunderland – Dua pemain yang Manchester City yang mencetak gol ke gawang Sunderland, Sergio Aguero dan Leroy Sane, dipuji Pep Guardiola. Guardiola mengaku senang dengan kinerja keduanya.

Gol-gol Aguero dan Sane memenangkan City dengan skor 2-0 di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017). Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keempat secara berurutan yang didapat The Citizens di arena Premier League.

Special bagi Aguero, gol itu merupakan gol kelimanya dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Striker asal Argentina itu membuktikan dirinya masih merupakan predator ulung di kotak penalti dan sangat bisa diandalkan. Dia sampai saat ini telah mengemas 23 gol di semua kompetisi dan menjadi top skorer City musim ini.

“Saya sejak awal musim sangat senang dengan performa Sergio. Saya tahu ketika seorang pemain besar tidak selalu bermain, selalu ada debat seperti ‘kenapa, kenapa, kenapa?’,” ujar Guardiola, merujuk pada kejadian saat Aguero dicadangkan karena kehadiran Gabriel Jesus.

“Tapi, kami punya hubungan yang luar biasa. Kami jujur satu sama lain dan saya bilang ke dia ketika Gabriel datang bahwa saat itu dia (Gabriel) sedang bagus dan saya ingin memberinya kontinuitas, tapi di masa mendatang mereka berdua butuh bermain dan sepenuhnya fit.

“Gol-gol Aguero sangat penting untuk kami. Pada pertandingan terakhir melawan Huddersfield dia bermain luar biasa, mencetak dua gol, dan hari ini dia mencetak satu gol lain.

“Dia banyak membantu dalam permainan kami dan saat kami membangun serangan. Jadi, sekali lagi dia brilian. Benar-benar brilian,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Sementara itu, Sane terus memperlihatkan kemajuan dari hari ke hari. Winger muda asal Jerman itu kini jadi pilihan utama Guardiola di sisi kiri dan sudah menyumbangkan enam gol.

Foto: REUTERS/Andrew Yates

“Setiap hari, dia makin bagus. Dia dalam kondisi fisik yang sangat baik. Dia baru 21 tahun dan masih punya banyak hal untuk ditingkatkan,” puji Guardiola di situs resmi City.

“Dia sangat pintar, pemain yang cerdas, dan dia akan meningkat. Kami di sini, bukan cuma para staf, tapi juga rekan-rekan setimnya, untuk membantunya menjadi apa yang bisa dia capai.

“Dia adalah seorang pemain fantastis dan dia sangat cepat. Kami gembira dengan performanya,” katanya.

(mfi/rin)


NO COMMENTS