London – Meski situasi soal Arsene Wenger belum jelas, The Gunner dinilai sudah sepatutnya mencari calon-calon pengganti. Mendapatkan pengganti ini juga diyakini tak sulit.

Kontrak Wenger di The Gunner akan tuntas pada akhir musim ini. Sampai sejauh ini belum ada sinyal dari manajemen, apakah akan menawarkan perpanjangan atau tidak.

Sementara Wenger mengaku sudah mengambil keputusan dan akan segera mengumumkannya. Tapi itu disebut eks striker The Gunner Alan Smith sepatutnya tak menghalangi manajemen klub untuk memantau calon-calon potensial.

“Kalau dewan direksi The Gunner tidak mencari tahu bagaimana pandangan para manajer di tahap ini, ada sesuatu yang sangat salah. Mereka tidak melakukan tugasnya,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Kalau Wenger besok berkata, ‘Oke, saya pergi’ maka The Gunner bakal dalam posisi sulit tanpa bekal, karena mereka harus bersusah payah mencari tahu yang mungkin ada di pasaran dan tersedia,” imbuhnya.

Smith, yang membela The Gunners di periode 1987-1995, percaya posisi manajer The Gunner adalah salah satu yang paling memikat. Salah satu faktornya, The Gunner punya stadion yang terbilang masih baru, sementara tim-tim lain baru memulai pembangunan atau merenovasi. Secara finansial, The Gunner juga stabil.

“Itu adalah pekerjaan idaman. Saya sudah mengatakan ini sebelumnya soal The Gunner. Mereka akan berebut satu sama lain untuk mendapatkan kursi panas itu. Itu adalah pekerjaan fantastis untuk didapatkan,” sambungnya.

“Ada stadion cantik di London, di mana para manajer asing akan menginginkan untuk datang dan banyak para pemain asing yang ingin datang. Saya tidak melihat keuntungan itu sudah cukup dieksploitasi pada saat ini.”

“Tapi sebagai dewan direksi, mereka harus melihat-lihat ke sosok-sosok yang mungkin tersedia kalau Wenger benar-benar pergi,” demikian Smith.

(raw/mrp)


NO COMMENTS