London – Paul Pogba masih belum tampil optimal bersama Red Devils musim ini. Pemain asal Prancis itu disebut bukan sebagai pengubah hasil pertandingan.

Pogba didatangkan oleh MU dengan nilai transfer yang selangit. Nilai transfernya mencapai 89 juta poundsterling.

Dengan nilai transfer itu, kontribusi Pogba belum optimal dengan catatan empat gol dan tiga assist di Liga Inggris. Tapi, Pogba sudah menyumbangkan satu trofi saat mengantarkan MU menjadi juara Piala Liga Inggris.

Soal penampilan Pogba yang belum optimal, eks pemain The Blues dan timnas Inggris, Frank Lampard, bilang bahwa nilai transfernya yang selangit membuat dirinya selalu mendapatkan tuntutan lebih.

Lampard juga menilai bahwa pemain asal Prancis itu bukan seorang pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan.

“Itu merupakan sinyal untuk intensi mereka dengan membelanjakan sebanyak 90 juta poundsterling pada pemain yang saya nilai belum matang,” kata Lampard seperti dilansir oleh ESPN FC.

“Dia mempunyai atribut yang fantastis. Dia kuat, dia mempunyai kaki-kaki yang kuat, dia lebih besar dari pada Anda, dan dia lebih cepat dibandingkan Anda sebagai pemain depan.”

“Tapi, saat Anda mempunyai label 90 juta poundsterling pada bahu Anda, kami menganalisa lebih lagi dan ingin lebih. Saya masih bertanya, apa posisi terbaiknya? Dia pemain yang seperti apa? Dia ingin seperti apa?”

“Saat Anda membayar 90 juta poundsterling, Anda ingin mendapatkan hasil bagus, dan dia tak cukup menghasilkannya. Dia masih muda dan dia mungkin akan bisa melakukannya, tapi dengan kondisi saat ini dia bukan pemain yang bisa mengubah pertandingan,” imbuhnya.

(cas/din)


NO COMMENTS