London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan bahwa timnya merupakan penantang The Blues dalam persaingan memperebutkan titel Premier League musim ini.

Hal itu dikatakannya menyusul kemenangan 1-0 yang dipetik Spurs ketika menghadapi Middlesbrough di pekan 24 Premier League.

Gol tunggal dari Harry Kane di laga itu menyudahi rentetan hasil seri Spurs di liga, setelah sebelumnya berimbang lawan Manchester City dan Sunderland.

Kemenangan juga membuat Spurs kini bercokol di posisi dua klasemen, menggeser The Gunner, meskipun masih tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen The Blues.

“Tidak mudah. Dalam beberapa pekan terakhir kita sudah melihat betapa sulitnya mencetak gol, memenangi pertandingan, dan kami berada di posisi dua, menjaga jarak dengan The Blues dengan sembilan poin. Saya puas dengan penampilan tadi, kami dalam posisi tak mudah untuk unggul,” ujar Pochettino di Reuters.

Manajer The Gunner Arsene Wenger, yang akhir pekan ini timnya tunduk 1-3 di Stamford Bridge, sempat menyebut bahwa gelar juara Premier League ada dalam genggaman The Blues terkecuali mereka bisa tergelincir. Tapi Pochettino menegaskan bahwa The Lilywhites merupakan penantang The Blues dalam perebutan titel itu.

“Bagus untuk memiliki target lebih tinggi, saya gembira memberi tekanan buat kami dan mengatakan bahwa kami adalah penantang,” kata Pochettino.

“Kami adalah sebuah tim yang siap untuk meraih sebuah gelar juara. Tak apa-apa jika Anda menaruh kami di posisi itu, tekanan bagus buat kami. Saya bisa menangani tekanan dengan amat baik, tak masalah,” sebutnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS