Manchester – Phil Jones optimistis Red Devils bakal lolos Liga Champions musim depan. Baik lewat Liga Europa maupun Premier League.

MU tak akan menyia-nyiakan Liga Europa maupun Premier Legaue untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Mereka kan ngotot dalam dua ajang itu.

Pada persaingan Liga Europa, ‘Setan Merah’ lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 2-1 atas Rostov. Dalam drawing Liga Europa, MU akan berjumpa dengan wakil Belgia Anderlecht.

Dengan laju itu, menjadi juara Liga Europa menjadi target yang realistis bagi MU. Apalagi, di atas kertas MU punya kualitas di atas tim-tim kontestan lain. Jika mampu menjadi juara, MU akan lolos playoff Liga Champions musim depan.

Namun, Jones menilai peluang dari Premier League–dengan lolos empat besar–juga masih terbuka, meski persaingan sangat ketat. Saat ini, MU ada di posisi keenam papan klasemen sementara dengan tertinggal enam poin dari The Reds di the big four.

“Liga Europa memang berat, tapi semua itu akan sangat bernilai kalau kami bisa mendapatkan tempat di Liga Champions. So, kami menganggap ajang itu sebagai kompetisi besar,” kata bek MU, Jones, seperti dikutip Daily Star.

“Jelas, kami menginginkan tempat di Liga Champions (lewat Liga Europa), tapi masih ada banyak tim bagus yang tersisa di Liga Europa.

“Akan sangat berat untuk menjadi juara, tapi saya merasa kalau kami yang akan menjadi juara. Akan menjadi sebuah pertaruhan besar untuk bisa lolos kualifikasi Liga Champions, tapi dengan laju di Premier League saat ini tak ada alasan peluang lewat cara ini sudah habis,” ungkap dia.

(fem/mrp)


NO COMMENTS