Jakarta – Red Devils kini dihuni oleh banyak pemain baru. Mereka dinilai tak ada yang mempunyai kepribadian seperti Ryan Giggs dan Roy Keane.

Dalam beberapa musim belakangan, MU begitu royal dalam membelanjakan pemain. Contoh paling anyarnya adalah pembelian Paul Pogba dari Juventus yang mencapai 89 juta poundsterling.

Dengan belanja besar yang sudah dilakukan, MU belum mampu menembus posisi the big four. ‘Setan Merah’ ada di posisi lima klasemen dengan raihan 52 poin.

Era MU saat ini berbeda jauh dengan saat tim masih diperkuat oleh Class of 90’s dan Roy Keane. Kala itu, MU mendominasi Liga Inggris.

Manajer MU, Jose Mourinho, menegaskan bahwa tim besutannya memang kurang pemain yang berkarakter seperti Giggs, Keane, dan Paul Scholes.

“Red Devils tak lagi mempunyai pemain dengan kepribadian super yang dimiliki Giggs, Scholes, atau Roy Keane,” kata Mourinho di France Football.

“Anda harus beradaptasi dengan realitas klub, itu dibutuhkan, dan itu diminta.”

“Itu bisa dinamakan bersikap pintar. Prioritasnya adalah untuk membangun hubungan yang tenang dan cinta di dalam grup untuk menciptakan stabilitas.”

“Ini merupakan grup pemain yang baru yang harus beradaptasi (dengan United),” imbuhnya.

(cas/nds)


NO COMMENTS