Jakarta – Red Devils dinilai masih belum mempunyai lini belakang yang kokoh. Barisan bek MU saat ini belum ada yang tangguh seperti Rio Ferdinand.

Ferdinand merupakan bek MU dari rentang 2002-2014. Bersamanya, The Red Devils mampu memenangi sebanyak 17 piala. Rinciannya enam trofi Liga Inggris, enam ajang Community Shield, tiga Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia antarklub.

Barisan bek MU sebenarnya sudah tampil cukup bagus di musim ini. Mereka baru kebobolan 23 gol, atau urutan tiga terendah di klasemen Liga Inggris.

Kendati demikian, eks bek MU, Denis Irwin, menceritakan bahwa lini belakang tim yang kini dibesut oleh Jose Mourinho itu masih butuh sosok seperti Rio Ferdinand. Di musim ini, MU mendatangkan Eric Bailly di pos lini belakang untuk menambah stok yang ada seperti Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

“Sebenarnya kami punya bek tengah yang fantastik sampai terakhir Rio Ferdinand. Sejak itu tidak ada lagi,” kata Denis dalam jumpa pers di Senayan Driving Range, Senayan, Minggu (19/3/2017).

“Kami punya Phil Jones tetapi dia kerap cedera dan Smalling juga. Setelah itu kita memang tidak punya lagi,” lanjut dia.

(cas/nds)


NO COMMENTS