Manchester – Jose Mourinho tak ingin mengulang kesalahan di masa lalu saat melepas Piala FA demi kompetisi lain. Bersama Red Devils, kali ini Mourinho akan serius.

MU jadi satu-satunya tim Inggris yang masih bertarung di empat kompetisi. Selain Piala FA, ‘Setan Merah’ akan tampil di final Piala Liga Inggris, masih melaju di Liga Europa, dan bersaing di Premier League.

Itu tentu membuat agenda bertanding MU jadi padat. Setelah unggul 3-0 atas St Etienne di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, MU sudah ditunggu Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA, Minggu (19/2/2017).

Meski demikian, Mourinho akan tetap menurunkan tim kuat saat tandang ke markas Blackburn di Ewood Park. Mourinho tak ingin mengulang kesalahan yang dibuatnya di tahun 2005 saat The Blues dikalahkan Newcastle United di babak kelima.

“Saya melepasnya (pada 2005). Di pekan yang sama ada pertandingan Liga Champions melawan Barca dan final Piala Liga melawan The Reds dan di tengah-tengah ada laga Piala FA melawan Newcastle,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya melepasnya, berjudi terlalu besar dan fokus ke Barca dan The Reds. Itu bagus karena kami mengalahkan Barca dan memenangi final melawan The Reds, tapi perasaan melepas Piala FA itu tidak bagus jadi saya tidak akan melakukannya lagi.”

“Jika saya tumbang, saya tumbang karena lawan lebih bagus atau kami tidak main bagus tapi saya tidak akan melepasnya dan pergi ke Blackburn dengan respek,” lanjut manajer asal Portugal itu.

“Kami sudah melawan Reading dan Wigan dari Champioship jadi level dan kesulitannya tidak asing bagi kami. Plus main di Old Trafford dan tandang itu berbeda. Jadi saya akan serius.”

“Apakah saya akan menurunkan lagi tim ini (yang main lawan St Etienne)? Tidak. Saya jelas akan mengganti beberapa pemain, tapi saya akan pergi dengan tim yang bagus karena saya menghormati kompetisi ini dan Red Devils menuntut Anda untuk serius di setiap laga,” katanya.

(nds/din)


NO COMMENTS