Manchester – Jose Mourinho menyatakan tak akan pernah memaksa Wayne Rooney untuk pergi dari Red Devils. Tapi Mourinho juga tak menjamin Rooney akan bertahan.

Minimnya kesempatan main Rooney sejak Mourinho menangani MU membuat masa depan pemain internasional Inggris itu jadi tanda tanya. Sejauh ini, Rooney hanya delapan kali tampil sebagai starter di Premier League.

Kabarnya, Rooney masih jadi incaran klub Liga Super China. Isu soal ketertarikan klub China kepada Rooney masih berembus karena bursa transfer di sana masih dibuka sampai 28 Februari.

Soal Rooney, Mourinho tak menjamin si pemain akan tetap ada di Old Trafford. Satu-satunya hal yang bisa dia pastikan adalah jika Rooney pergi, itu merupakan keputusan si pemain.

“Anda harus bertanya kepadanya. Saya tidak bisa menjamin bahwa saya di sini pekan depan jadi bagaimana bisa saya menjami seorang pemain tidak akan ada di sini musim depan?” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

“Yang bisa saya jamin adalah jika Wayne suatu hari meninggalkan klub, itu bukan karena saya ingin dia meninggalkan klub. Satu-satunya hal yang bisa saya jamin adalah saya tidak akan pernah menyorong, atau mencoba menyorong, seorang legenda klub ini ke klub lain.”

“Jadi Anda harus bertanya kepadanya apakah dia ingin bertahan di klub selama sisa kariernya atau apakah dia pindah. Saya senang memilikinya. Saya sangat terbuka dengan Anda. Saya tidak ingin dia pergi,” katanya.

(nds/mrp)


NO COMMENTS