London – Keberhasilan menjadi juara Piala Liga mengantarkan Red Devils sebagai tim tersukses di Inggris. Dengan 42 titel, MU berhasil melewati The Reds.

MU mengukuhkan diri sebagai juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Southampton 3-2 di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB. Dua gol MU dicetak Zlatan Ibrahimovic dan satu lainnya dibikin Jesse Lingard. Sementara dua gol Soton diceploskan Manolo Gabbiadini.

Sukses itu membuat MU meraih gelar ke-42 dari turnamen mayor. Dengan jumlah tersebut, MU telah melewati koleksi The Reds, 41 gelar.

42 gelar juara The Red Devils itu didapatkan dari 20 kali juara Premier League, 12 kali meraih trofi Piala FA, tiga titel level Eropa, dan dua kali gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Sementara, 41 gelar juara The Reds didapatkan dari 18 kali menjadi juara liga, tujuh dari Piala FA, delapan dari Piala Liga, dan lima dari level Eropa, serta tiga dari Piala UEFA.

Belakangan The Reds sulit menjadi juara lagi. Bersama Juergen Klopp hasil terbaik didapatkan The Reds dengan menjadi finalis dua ajang, Piala Liga 2016 dengan dikalahkan Manchester City dan Piala Liga Europa dikandaskan Sevilla.

Yang menarik, sebelum pertandingan final MU dengan Southampton bergulir The Reds telah mengganti keterangan pada biodata di akun twitter resmi mereka.

Selain itu, Metro mencatat sukses MU melewati The Reds itu menuntaskan cita-cita Sir Alex Ferguson saat dipercaya menangani MU pada tahun 1986.

“Tantangan terbesarku bukan apa yang terjadi saat ini. Tantangan terbesarku adalah menggeser apa yang diraih The Reds. Kalian bisa mencatatnya,” tutur Ferguson waktu itu.

(fem/nds)


NO COMMENTS