Leicester – Leicester City sudah melupakan keberhasilan mereka lolos ke perempatfinal Liga Champions. Kini mereka fokus ke West Ham United, demi mengamankan posisi di liga.

Leicester baru saja memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions, usai menyingkirkan Sevilla dengan agregat 3-2. ‘Si Rubah’ menjadi satu-satunya wakil Inggris tersisa di delapan besar turnamen tersebut.

Tapi Leicester paham benar tak bisa terlalu lama larut dalam kegembiraan. Tugas penting lainnya sudah menanti akhir pekan ini, kala bertandang ke West Ham, Sabtu (18/3/2017) malam WIB.

Leicester amat butuh kemenangan untuk menjauhi zona degradasi. Saat ini skuat besutan Craig Shakespeare itu ada di posisi 15, mengumpulkan nilai 27 dari 27 pekan dan berjarak cuma tiga angka dari Hull City di batas zona merah.

“Saya belum melarang pembicaraan soal Liga Champions, tapi para pemain sudah fokus ke West Ham dan itu saja yang jadi pembicaraan sepanjang hari ini (Kamis),” kata Shakespeare dikutip Soccerway.

“Kami perlu kompetitif di setiap laga dan mencoba memenangi setiap pertandingan. Kami fokus ke tiap laga yang menjelang. West Ham adalah berikutnya.”

“Kami punya tantangan besar di depan di Premier League. Kami harus berusaha dan melihat ke depan sekarang. Para pemain sadar akan itu. Kami membicarakannya setelah Sevilla, fokus kami adalah West Ham.”

“Segala sesuatunya sudah soal West Ham. Prioritasnya adalah memenangi setiap laga dan dengan West Ham adalah lawan berikutnya, itulah prioritasnya,” imbuhnya.

Leicester punya bekal bagus menatap laga tandang di markas West Ham. Mereka sedang dalam laju positif usai memenangi tiga partai terakhir, dua di antaranya di liga yakni atas The Reds dan Hull.

(raw/raw)


NO COMMENTS