The Reds – Manajer The Reds Juergen Klopp tak segan-segan memuji The Blues. Musim ini, The Blues disebutnya punya perpaduan yang sempurna dari beragam aspek.

The Blues menjadi kandidat terkuat juara Premier League musim ini berbekal laju impresifnya. Sejak Oktober tahun lalu, mereka melalui 21 pertandingan dengan hanya tiga kali gagal unggul, yakni dua kali setara dan cuma satu kekalahan.

Laju konsisten itu pada akhirnya membuat The Blues membuka jarak dengan para lawan. Saat ini skuat besutan Antonio Conte memuncaki klasemen dengan nilai 66 dari 27 pekan, 10 poin di depan Tottenham Hotspur yang jadi pesaing terdekat.

Klopp menilai segala sesuatunya sempurnya untuk The Blues musim ini. Mereka punya komposisi pemain dan manajer yang bagus, juga dibekali tekad dan motivasi besar setelah terseok-seok di musim sebelumnya dan hanya finis ke-10.

Selain itu absen dari kompetisi Eropa juga memberikan keuntungan besar, karena rancangan bertandingan menjadi lebih leluasa dan itu membantu dalam menghindarkan pemain dari cedera-cedera.

“Mereka punya pemain-pemain sempurna dan manajer yang sempurna. Itu adalah perpaduan yang sempurna,” kata Klopp dikutip Soccerway.

“Pertama mereka menciptakan momentum. Kemudian mereka menggunakan momentum itu. Lalu mereka tetap konsisten.”

“Saya rasa kita semua sepakat bahwa ini adalah tim yang terorganisasi dengan baik. Mereka punya penjagaan yang berpengalaman, yang sangat termotivasi setelah yang terjadi musim lalu.”

“Saya rasa mereka tahu mereka beruntung dengan cedera-cedera, tapi yang memang begitulah. Mereka bisa memainkan tim yang sama untuk waktu lama. Meski demikian, kualitas dan permainan yang terorganisasi sangat membantu,” tandas pria Jerman ini.

(raw/din)


NO COMMENTS