London – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menilai timnya bisa saja unggul dengan skor besar lawan Middlesbrough, kendatipun menegaskan 1-0 tetaplah cukup.

Gol tunggal Kane dari titik putih menjadi pembeda ketika Spurs mengalahkan Boro di White Hart Lane dalam partai pekan 24 Premier League, Sabtu (4/2/2017).

Di laga itu Spurs sebenarnya melepaskan 17 tembakan dengan lima di antaranya ke target, jauh mengungguli Boro yang tak punya usaha yang mengarah ke target dari delapan tembakan — sebagaimana dicatat PremierLeague.com.

Akan tetapi, hasil tersebut setidaknya sudah membuat The Lilywhites kembali ke jalur kemenangan usai menyudahi dua laga di Premier League sebelum ini dengan hasil seri (2-2 lawan Manchester City dan 0-0 dengan Sunderland).

“Kami membuat peluang-peluang, kami cuma tak bisa memaksimalkannya saja,” ucap Kane kepada BT Sport yang dilansir Sports Mole.

“Kami gembira dengan kemenangan ini. Tak ada pertandingan yang mudah di Premier League. Kami terima skor 1-0. Kami sudah menjalani partai tengah pekan sulit di markas Sunderland dan tahu akan seperti itu juga hari ini. Saya pikir kami lebih baik hari ini. Mestinya kami bisa unggul 2-0 atau 3-0, tapi 1-0 sudah cukup.

“Kami punya sebuah skuat yang kuat. Kami bisa merotasi pemain dan menjaga pemain lain tetap bugar. Kami ingin meraih trofi-trofi, semoga saja kami bisa melakukannya,” sebutnya.

Spurs kini sudah menuliskan tujuh kemenangan kandang berurutan di liga, dengan Sports Mole mencatat itu sebagai yang kali pertama semenjak Desember 2006.

Kemenangan lawan Boro, ditambah dengan kekalahan The Blues atas The Gunner, membawa Spurs ke posisi dua klasemen sementara. Spurs punya 50 poin, unggul tiga angka dari The Gunner, dan terpaut sembilan angka dari The Blues.

(krs/rin)


NO COMMENTS