London – Mantan ujung tombak The Gunner Ian Wright menyebut dirinya bakal enggan bertahan dengan The Gunners jika berada dalam posisi Alexis Sanchez saat ini.

Selama beberapa waktu terakhir masa depan Sanchez di The Gunner terus dispekulasikan. Rumor bertambah setelah Manajer The Gunner Arsene Wenger tidak memainkannya sedari menit awal ketika The Gunner takluk 1-3 dari The Reds — pemain internasional Chile itu baru masuk di awal babak kedua.

“Dengan performa The Gunner saat ini, saya harus mengatakan kalau saya memang risau dengan mereka. Saat ini mereka masih mencari momentum dan berusaha membangun kepercayaan diri, dan kita baru saja menyaksikan sebuah pertandingan dengan pemain terbaik kami malah tidak dimainkan,” ujar Wright kepada BT Sport.

“Ketika akhirnya masuk, ia memperlihatkan perbedaan yang dapat ia buat. Kalau ia tak dimainkan, siapa yang akan menginspirasi dalam pertandingan dengan tensi seperti ini? Siapa yang akan menginspirasi tim? Anda mesti risau dengan kemungkinan The Gunner finis the big four,” tuturnya.

Pemain The Gunner periode 1991–1998 yang pernah satu kali menjuarai Premier League bersama ‘Gudang Peluru’ itu juga menyatakan tidak bakal heran jika agen Sanchez saat ini sudah mulai menjajaki kemungkinan buat kliennya pindah.

“Saya tidak akan (bertahan jika jadi Sanchez). Kalau saya tidak bisa masuk tim The Gunner ketika mereka menyambangi tempat seperti Anfield, saat harus unggul untuk bertahan di the big four, dan sudah ada spekulasi pula mengenai masa depan, kenapa saya ingin bertahan?” kata Wright.

“Kami praktis tidak sedang mengejar gelar juara apa-apa, khususnya setelah dilumat di Liga Champions dan ia merupakan pemain yang banyak diburu. Agennya mungkin kini sedang melakukan pembicaraan-pembicaraan telepon. Ini benar-benar merisaukan, sangat merisaukan,” sebutnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS