Jakarta – Pertarungan Manchester City melawan The Reds juga akan menyoroti adu taktik kedua manajer: Josep Guardiola dan Juergen Klopp. Siapa yang akan berjaya kali ini?

City akan menjamu The Reds di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017). Di tabel klasemen, mereka hanya dipisahkan oleh satu angka tapi The Reds yang menduduki posisi lebih rendah [4] telah memainkan satu laga lebih banyak.

Ini artinya sebuah kemenangan akan membuka peluang bagi masing-masing tim untuk naik ke posisi kedua. Sembari berharap Tottenham Hotspur gagal unggul melawan Southampton.

Sementara itu, bagi Guardiola dan Klopp ini akan menjadi pertemuan kedua mereka di Premier League. Sebelumnya, Klopp keluar sebagai pemenang setelah The Reds unggul tipis 1-0 atas City di Anfield pada malam pergantian tahun.

Guardiola kini tengah disorot. Menyusul kegagalan The Citizens melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah ditekuk AS Monaco 1-3, yang membuat mereka bertekuk lutut agresivitas gol tandang dalam agregat 6-6.

Adapun masalah lain yang mesti hadapi manajer asal Catalan itu. Klopp merupakan lawan sulit dikalahkan Guardiola. Opta menunjukkan, Klopp telah memenangi lima pertandingan menghadapi Guardiola di seluruh kompetisi (termasuk satu adu penalti) — jumlah kemenangan itu lebih banyak diraih dari manajer manapun melawan Guardiola.

Rivalitas kedua manajer dimulai pada 2013 di Jerman saat Guardiola menangani Bayern Munich dan Klopp di Borussia Dortmund. Sampai kini, mereka telah bersua sebanyak sembilan kali dengan hasil lima kemenangan untuk Klopp dan empat untuk Guardiola, tanpa hasil seri.

Rekor Guardiola vs Klopp

Head-to-Head antar Manajer: Klopp Ungguli Guardiola” />Foto: Transfermarkt.com

()


NO COMMENTS