London – Hasil positif yang diraih di Stamford Bridge membuat The Blues amat percaya diri. Menurut Eden Hazard, impresifnya The Blues di kandang membuat tim lawan gentar.

The Blues punya catatan kandang yang oke di musim ini. Saat ini The Blues sedang dalam laju 11 kemenangan berurutan di Stamford Bridge di semua kompetisi.

Terakhir, mereka unggul 3-1 atas The Gunner di lanjutan Premier League dua pekan lalu. Sementara kekalahan terakhir The Blues di kandang sendiri adalah saat mereka takluk dari The Reds pada 16 September 2016 silam.

Hazard meyakini dominannya The Blues di kandang ikut jadi faktor penting dalam upaya memburu gelar juara Premier League. Ketangguhan The Blues di Stamford Bridge disebutnya telah membuat nyali lawan ciut.

“Ya, itu signifikan. Sulit bagi lawan untuk datang ke sini dan memenangi pertandingan,” ujar Hazard kepada London Evening Standard.

“Apakah saya merasa beberapa tim menyerah sebelum bertanding? Ya. Kami bermain lebih baik daripada musim lalu,” lanjutnya.

“Ini sedikit seperti dua tahun lalu ketika kami juara. Saya ingat di paruh kedua musim, kadang tim tidak bermain baik, tapi kami selalu bisa mencetak paling tidak satu gol dan Thibaut Courtois akan melakukan paling tidak satu penyelamatan bagus seperti melawan The Gunner.”

“Kami dalam kepercayaan diri penuh di lapangan ini. Anda tahu fans menghadirkan segalanya, mereka mendukung kami. Saya ingat melawan Tottenham di awal musim ketika mereka mencetak gol, tapi suporter tetap mendukung, terus bernyanyi.”

“Itu luar biasa dan kami merasa sangat bagus di lapangan ini. Kami tahu segalanya bisa terjadi dalam sepakbola, tapi kami punya keyakinan diri dan itu sangat penting dalam sepakbola,” ucapnya.

(nds/mrp)


NO COMMENTS