Manchester – The Reds membuang keunggulan saat melakoni lawatan ke markas Manchester City di Liga Inggris. Hasil sebanding melawan City disebut bukan salah Adam Lallana.

Saat melakoni pertandingan di Etihad Stadium, Senin (20/3/2017) dini hari WIB, The Reds bermain sebanding 1-1 melawan The Citizens. The Reds unggul lebih dulu di laga itu, berkat gol penalti James Milner di menit 51.

Tim besutan Josep Guardiola itu selamat dari kekalahan setelah Sergio Aguero membukukan gol di menit 69.

The Reds dicatat oleh laman resmi Liga Inggris mempunyai tiga peluang emas di sepanjang pertandingan. Tapi, semuanya mentah di tangan penjaga gawang City, Willy Caballero.

Salah satu peluang emas itu merupakan hasil upaya Lallana, saat laga berjalan 41 menit. Klopp bilang bahwa hasil sebanding ini bukan karena Lallana, dia malah memuji penampilan Caballero.

“Jelas dia merupakan salah satu yang terbaik –jika bukan yang terbaik– pemain yang paling berteknik yang pernah saya latih,” kata Klopp seperti dilansir oleh Soccerway.

“Jika dia tak bisa (mencetak gol) di kejadian ini, saya pikir itu karena dia sudah bekerja sangat keras sebelumnya.”

“Penjaga gawang (Willy Caballero) bermain cukup impresif hari ini dan mungkin membuat pergerakan bagus atau apapun itu, atau dia (Lallana) sudah terkejut bahwa kami memainkan sepakbola seperti ini karena kami tak melakukannya 20 laga sebelumnya. Itu bagus, tapi itu benar-benar bisa terjadi.”

“Segera setelah pertandingan, Adam bilang ‘maaf’ pada saya dan saya pikir ‘mengapa?’ –tapi sekarang saya tahu mengapa dia berpikir harus bilang maaf. Tapi, dia tak harus melakukannya, karena dia tampil luar biasa lagi,” imbuhnya.

(cas/nds)


NO COMMENTS