London – Eden Hazard memenangi penghargaan gol terbaik Premier League untuk bulan Februari. Gol yang dia buat ke gawang The Gunner terpilih sebagai gol terbaik di bulan tersebut.

Hazard menciptakan gol tersebut saat The Blues menjamu The Gunner di Stamford Bridge pada 4 Februari lalu. Dia mencetak satu gol untuk membantu The Blues unggul 3-1.

Gol yang dibuat Hazard tercipta di menit ke-53. Mengambil bola di tengah lapangan, Hazard kemudian menggiringnya melewati tiga pemain The Gunner hingga masuk ke kotak penalti. Dia menuntaskan pergerakannya itu dengan tendangan kaki kanan untuk menaklukkan Petr Cech.

Gol Hazard mengungguli beberapa kandidat lain seperti tendangan keras Danny Drinkwater ke gawang The Reds dan gol Henrikh Mkhitaryan ke gawang Leicester City.

“Itu tentu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya buat di Premier League,” ujar Hazard di situs resmi Premier League.

“Saya tidak berpikir soal mencetak gol, tapi selangkah demi selangkah saya mendekati gawang dan di 10 meter terakhir saya sendiri. Ketika bola masuk saya merasa saya menciptakan sesuatu yang spesial, jadi saya senang.”

Hazard jadi pemain The Blues kedua yang memenangi penghargaan ini. Sebelumnya, Pedro meraih penghargaan yang sama untuk golnya ke gawang Tottenham Hotspur di bulan November.

(nds/mrp)


NO COMMENTS