Jakarta – Leicester City masih fokus ke laga melawan West Ham United di lanjutan Liga Inggris. Untuk sementara mereka melupakan Liga Champions.

The Foxes secara mengejutkan bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Kini, mereka menjadi satu-satunya wakil Inggris di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa itu.

Akhir pekan ini, Leicester akan melakukan lawatan ke markas West Ham United. Pertandingan itu akan berlangsung London Stadium.

Leicester belum pernah memenangi 13 laga tandang mereka musim ini. Catatan itu disadari oleh Shakespear, yang bilang fokusnya masih untuk memperbaiki penampilan tandang.

“Pembicaraan langsung seusai pertandingan adalah untuk meningkatkan penampilan tandang. Saya tak melarang pembicaraan mengenai Liga Champions, tapi setelah pertandingan fokusnya langsung ke West Ham, yang saya inginkan,” kata Shakespear di Sky Sports.

“Kami ada di industri yang profesional dan para pemain tahu itu merupakan pekerjaan saya, dan pekerjaan dari staf, untuk memastikan fokusnya di sana.”

“Itu tak sulit. Ada memori bagus dan memori menyenangkan. Tapi seperti itulah mereka. Satu-satunya tujuan berikutnya adalah laga Premier League berikutnya, sudah disebutkan bahwa kami mempunyai rekor laga tandang yang buruk. Para pemain sadar akan hal itu.”

“Sulit untuk menunjukkan mengapa (kami begitu kesulitan saat laga tandang). Kami ingin segera menjauh dari (zona degradasi) karena persaingan di sana sangat ketat. Tapi, kami tak bisa melihat terlalu jauh. Kami hanya fokus pada pertandingan yang datang berikutnya,” imbuhnya.

(cas/mfi)


NO COMMENTS