The Reds – Ada sembilan gol yang lahir di Goodison Park, ketika Everton melumat Bournemouth 6-3. Empat gol di antaranya dibuat Romelu Lukaku.

Lukaku bahkan sudah menjebol gawang Bournemouth di menit awal pertandingan Sabtu (4/2/2017) tersebut, usai memaksimalkan umpan Jamie McCarthy.

Foto: Reuters / Andrew Yates

McCarthy kemudian membuat Everton ungul 2-0, sebelum Lukaku mencetak gol keduanya dalam laga dan membuat tim tuan rumah unggul 3-0 sebelum turun minum.

Bournemouth sempat menggebrak dengan dua gol Joshua King yang membuat tim tam menguntit 2-3 sampai dengan menit ke-70, tapi setelah itu Everton merespons.

Lukaku mencetak gol ketiga dan keempatnya di dalam pertandingan setelah secara berturut-turut menjebol gawang Bournemouth di menit ke-83 dan 84, membuat Everton unggul 5-2.

Harry Arter membuat Bournemouth memperkecil ketinggalan di menit ke-90, tapi Ross Barkley pada akhirnya menutup kemenangan telak Everton di injury time menit keempat.

“Kami memulai dengan baik, kami melakukan apa yang diperlukan. Ada kekecewaan kami juga kebobolan, tapi kami telah memperlihatkan ketangguhan mental,” kata Lukaku seperti dilansir Sports Mole.

“Kami sudah mengatakan ingin tampil mengesankan di laga ini, kami sudah berlatih sepanjang pekan. Kami tajam dan terus menekan. 3-0 di babak pertama bagus, tapi setelah turun minum mental kami kurang tajam.

“Kami harus menganalisis lagi tayangan ulangnya karena jika hendak meningkatkan diri maka kami mesti menyingkirkan masalah-masalah kecil,” tuturnya.

Foto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

Empat gol tersebut membuat striker internasional Belgia tersebut kini sudah mengoleksi 12 gol di Premier League, tertinggal tiga gol saja dari pemain-pemain tersubur ajang itu musim ini.

Everton sendiri kini menempati posisi tujuh papan klasemen dengan 40 poin dari 24 pertandingan, terpaut enam angka dari The Reds yang merupakan tim terbawah di posisi the big four.

“Kami harus yakin bisa mengejar tim-tim di atas kami. Sekarang kami harus terus unggul dan saling bekerja keras,” tegas Lukaku.

The Toffees sudah tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir Premier League, meraih lima kemenangan dan dua hasil seri dalam periode tersebut.

(krs/rin)


NO COMMENTS