London – Manajer The Blues Antonio Conte menyebut perlu 21 poin lagi untuk memastikan gelar juara. Dia menuntut timnya untuk menjaga konsistensi.

The Blues saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 69 dari 28 pekan. The Blues unggul 13 poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City di posisi dua dan tiga, yang baru bermain 27 kali.

Kemenangan 2-1 atas Stoke City, Sabtu (18/3/2017) malam WIB memastikan The Blues kembali mendapatkan poin-poin penting. Praktis sejak Oktober tahun lalu, mereka cuma sekali benar-benar kehilangan angka di Premier League.

Dalam 22 pertandingan, The Blues hanya sekali takluk dan dua kali sebanding. 19 laga sisanya dimenangi.

Dengan 10 pekan tersisa, Conte menyebut memenangi tujuh di antaranya bakal sudah memastikan gelar di tangan. Tapi saat itu dia menuntut timnya menjaga fokus untuk melindungi laju.

“Kami perlu mengambil 21 poin untuk memenangi titel. Ada 10 laga lagi, hari ini merupakan kemenangan besar, sebuah sinyal bagus. Tapi penting untuk terus melaju dengan komitmen dan etos kerja yang sama sebagai sebuah tim,” kata Conte dikutip BBC.

“Bisa punya jarak 10 poin, 13 saat ini tapi saya lebih suka berpikir lawan-lawan kami akan unggul besok. Kami harus memperhatikan diri kami sendiri. Kami senang. Kami harus siap untuk berusaha, hari ini kami siap melakukan itu,” imbuh pria Italia ini.

(raw/rin)


NO COMMENTS