ManchesterBig match antara Manchester City dan The Reds tak menghasilkan pemenang. Kedua tim berbagi satu angka setelah bermain sebanding 1-1.

Pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017), berjalan menarik karena City dan The Reds bermain terbuka sejak awal. City sedikit lebih dominan, tapi kedua tim sama-sama punya banyak peluang.

[Gambas:Sportradar]

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, The Reds memecahkan kebuntuan pada menit ke-51. Tim tamu unggul berkat penalti James Milner.

City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Sontekan Sergio Aguero mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, banyak peluang yang tercipta untuk kedua tim. Tapi, tak satu pun yang berujung gol tambahan.

Dengan hasil ini, City tetap duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan. The Reds berada tepat di bawah mereka dengan 56 poin dari 29 laga.

Jalannya Pertandingan

City yang bertindak sebagai tuan rumah lebih mendominasi permainan sejak kick-off. Tapi, mereka baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-20. David Silva berdiri bebas di kotak penalti The Reds dan menyambar bola liar dengan sebuah tembakan voli, tapi arahnya masih sedikit melenceng.

Pada menit ke-38, City nyaris unggul. Umpan silang dari Silva mengarah ke Sterling yang berada di mulut gawang. Tapi, Sterling gagal mencocor bola dengan sempurna karena ditempel ketat oleh James Milner. Fernandinho sebenarnya punya peluang emas untuk menuntaskan bola liar, tapi sontekannya melenceng.

The Reds mendapatkan peluang bagus pada menit ke-40 lewat Roberto Firmino. Tapi, tembakan melengkung Firmino dimentahkan oleh Willy Caballero.

Tak berselang lama, Caballero melakukan penyelamatan gemilang lainnya. Dia menepis bola tembakan keras Adam Lallana yang mengarah ke gawang.

Hingga wasit Michael Oliver mengakhiri babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

The Reds mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-51 menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Gael Clichy terhadap Firmino. Milner, eks pemain City yang disoraki oleh suporter tuan rumah tiap kali menguasai bola, maju sebagai eksekutor dan sukses memperdaya Caballero. The Reds unggul 1-0.

Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Firmino membuang peluang emas untuk menggandakan keunggulan The Reds pada menit ke-61. Dia tinggal berhadapan dengan Caballero ketika menerima operan dari Philippe Coutinho. Tapi, penyelesaiannya bisa digagalkan oleh penjaga gawang City itu.

City mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Aguero pada menit ke-69. Gol ini diawali umpan matang Fernandinho kepada Kevin De Bruyne yang berada di sisi kanan. De Bruyne kemudian mengirimkan umpan silang, yang dituntaskan Aguero menjadi gol.

City vs Liverpool Berakhir Imbang 1-1Foto: REUTERS/Andrew Yates

Setelah kemasukan, The Reds langsung bereaksi. Firmino punya peluang lagi pada menit ke-72, tapi tembakannya ke arah tiang dekat masih melebar.

De Bruyne nyaris membawa City berbalik unggul pada menit ke-76. Dia menyambar bola liar di kotak penalti The Reds, tapi tembakannya cuma menghantam tiang gawang.

Empat menit kemudian, giliran Lallana yang menyia-nyiakan sebuah peluang emas. Dia berdiri bebas di mulut gawang ketika Firmino memberinya umpan matang. Tapi, dia gagal menyentuh bola dengan sempurna sehingga peluang emas itu terbuang percuma.

Aguero juga tak bisa memaksimalkan peluang yang dia dapatkan pada menit ke-87. Sontekannya meneruskan umpan Silva masih melenceng.

Aguero kembali menyia-nyiakan kesempatan di menit pertama injury time. Tembakan volinya dari jarak dekat melambung. Padahal, dia berada dalam posisi tak terkawal di mulut gawang.

Susunan Pemain
Manchester City: Caballero; Fernandinho, Stones, Otamendi, Clichy; Yaya Toure (Sagna 65′); Sane (Fernando 83′), De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero.

The Reds: Mignolet; Clyne, Matip, Klavan, Milner; Can, Wijnaldum, Lallana; Mane, Coutinho (Origi 73′), Firmino (Lucas 89′).

(mfi/cas)


NO COMMENTS