Jakarta – Josep Guardiola menyebut jarak Manchester City dengan The Blues sudah terlalu jauh. Tapi di atas lapangan The Citizens menunjukkan kalau The Blues bisa dikejar.

City meraih kemenangan keempatnya secara berturut-turut saat mengalahkan Everton 3-2. Hasil laga tersebut membuat jarak City dengan puncak klasemen menjadi delapan angka. Komposisi tersebut terjadi dengan kedua tim sama-sama sudah menjalani 26 laga.

Meski sempat menjalani awal tahun yang sulit, City kini seperti sudah menemukan lagi permainan terbaiknya/ Lebih dari itu, City kini disebut-sebut sudah mendekati apa yang diinginkan Guardiola. Itu mereka tunjukkan dalam duel dengan Everton.

Kondisi tersebut membuat The Citizens diyakini belum habis dalam persaingan menjadi juara. Dengan masih ada 12 laga tersisa, peluang mengejar ketinggalam poin diyakini masih ada.

“Tahun ini? Mereka masih bisa menjadi juara. Delapan poin, tanpa diragukan mereka masih bisa. Mereka memiliki kualitas yang sangat bagus dan mereka bisa menjalani sepuluh pertandingan tanpa terkalahkan. Saya tidak meragukan mereka sama sekali,” ujar Jamie Redknapp di Skysports.

“Lihatlah Sane, Aguero, Sterling, dan De Bruyne walaupun menjadi pemain pengganti. Jika anda adalah supporter dari City menonton di rumah atau pulang dari pertandingan hari ini, saya akan berpikir: ‘pertandingannya sangat menarik.’

“Kelemahannya ada di penjagaan mereka, bagaimana cara dia menyelesaikan masalah tersebut? Anda berada di situasi yang sulit, saya berpikir jika Kolarov tidak bisa menjadi bek tengah dalam jangka panjang, John Stones lah yang bisa menjadi bek tengah, dan jika mereka (City) bisa mendapatkan partner yang baik untuk dirinya, saya pikir mereka dapat memenangkan kompetisi untuk beberapa tahun ke depan, tidak diragukan lagi,” papar Redknapp.

Keyakinan serupa dimiliki Greame Souness. Mantan pemain The Reds, Torino, dan Newcastle United itu mengatakan bahwa Guardiola telah berhasil memotivasi para pemain City untuk bekerja lebih kereas. City disebutnya akan menjadi tim yang tidak mudah untuk dikalahkan sampai lima atau enam tahun ke depan.

“Mereka tampil cemerlang. Ketika anda menonton City, anda akan ingat kepada The Catalans di masa-masa kejayaan mereka, hal yang menjadi perhatian adalah possession yang mereka miliki, gerakan yang pintar, operan yang cerdas, dan terkadang gol yang indah yang terjadi.”

“Tetapi yang tidak anda perhatikan adalah usaha yang mereka berikan, mereka sangat berusaha dalam pertandingan tersebut untuk merebut bola. City lari lebih banyak 3 km dari Sunderland hari ini.”

“Bola selalu terlepas dari para pemain Sunderland dan hal itu terjadi karena City selalu mengejar bola dan mengganggu para pemain Sunderland. Itulah kelebihan mereka, untuk bisa memiliki angka possession yang tinggi, di situlah kau menaruh kerja keras dan mereka melakukannya dengan baik. Mereka ditakdirkan untuk menjadi tim yang sukses, mereka akan menjadi tim yang sangat kuat, karena pelatih (Guardiola) akan memiliki banyak waktu dan mereka mendapatkan banyak gaji untuk dan karena itulah mereka akan berusaha sebaik mungkin,” tuntas Souness.

(din/din)


NO COMMENTS