Burnley – Turf Moor seperti “benteng” untuk Burnley musim ini. Terakhir pemimpin klasemen The Blues pun tak bisa menaklukkan markas tim promosi tersebut.

Sebagai tim yang baru naik ke Premier League musim ini, Burnley tentu saja tak difavoritkan untuk bisa bertahan musim depan. Apalagi skuat mereka memang tak begitu mengilap dibanding tim-tim lainnya.

Namun selepas Premier League berjalan 25 pekan, Burnley membuktikan bahwa mereka tak sekadar numpan lewat musim ini. Tim berjuluk The Clarets itu kini bertengger di posisi ke-12 dengan 30 poin, lebih baik ketimbang juara bertahan Leicester City yang terpuruk di posisi ke-17 dengan 21 poin.

Terakhir Burnley mampu menandingi The Blues dengan skor 1-1 di Turf Moor, Minggu (12/2/2017) malam WIB. Sempat tertinggal lewat gol Pedro Rodriguez di menit ketujuh, sepakan bebas Robbie Brady menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-24.

[ Baca juga: Chelsea Diredam Burnley 1-1 ]

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai dan menambah panjang catatan positif Burnley saat berlaga di kandang musim ini. Tengok saja ketika anak asuh Sean Dyche itu hanya bertekuk lutut bagus rekor kandangnya musim ini dari The Blues, Tottenham Hotspur, dan The Gunner.

Burnley punya 29 poin dari 14 pertandingan kandang hasil sembilan kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan. The Reds bertekuk lutut di sana dan Red Devils cuma setara.

“Rekor kandang Burnley menunjukkan mereka tim yang sulit dikalahkan,” ujar penjaga gawang The Blues, Thibaut Courtois, seperti dikutip Sky Sports.

“Lapangan memang tidak bagus kondisinya karena cuaca dingin dan bersalju, jadi situasinya memang tidak ideal,” sambungnya.

“tapi saya rasa gol free kick dari Brady menunjukkan kualitasnya. Kami tidak bisa kembali ke permainan kami dan lengah – kami pun tidak bisa menemukan celah di antara penjagaan mereka dan mungkin kami sedikit ceroboh.”

“Kami tidak bisa membuat peluang berbahaya. Pada akhirnya kami puas dengan satu poin ini,” tutup Courtois.

Satu poin itu membuat The Blues kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur dan The Gunner di bawah mereka.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS