London – The Blues akan jumpa Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Menilik catatan pertemuan musim ini, Antonio Conte memprediksikan laga akan berjalan menarik.

The Blues merebut satu tiket terakhir ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan Red Devils di babak perempatfinal. The Blues lolos berkat kemenangan 1-0 di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB.

Hasil undian babak semifinal kemudian akan mempertemukan The Blues dengan Spurs. Musim ini, The Blues dan Spurs sudah dua kali bertanding di Premier League.

Di pertemuan pertama, The Blues unggul 2-1 di kandang sendiri. Spurs kemudian gantian mengalahkan The Blues di duel kedua di White Hart Lane dengan skor 2-0 pada bulan Januari lalu.

“Ini akan jadi laga berat lainnya melawan tim kuat. Kami unggul satu kali dan mereka unggul satu kali (sejauh ini di musim ini), tentu ini akan jadi pertandingan menarik untuk semua orang dan fans kami,” ujar Conte di situs resmi klub.

“Di fase ini, Tottenham, The Gunner, atau Manchester City, levelnya sangat tinggi. Kami harus menerimanya. Mereka sudah menunjukkan bahwa mereka bisa mengalahkan kami, tapi kami juga sudah menunjukkan kalau kami bisa mengalahkan mereka, sekarang kita lihat saja hasilnya di semifinal.”

“Sekarang kami harus istirahat dan berpikir soal liga. Stoke bermain sangat bagus, mereka adalah tim kuat,” kata Conte menambahkan.

The Blues selanjutnya akan tandang ke markas Stoke di lanjutan Premier League, Sabtu (18/3/2017). Eden Hazard dkk. masih memuncaki klasemen dengan 66 poin dari 27 pertandingan.

(nds/mfi)


NO COMMENTS