London – The Blues merupakan tim terdepan untuk menjuarai Premier League musim ini. Dominasi tersebut bisa saja berlanjut sampai empat musim ke depan.

The Blues berhasil mengubah peruntungannya di bawah asuhan Antonio Conte. Sampai pekan ke-25, The Blues masih nyaman menguasai kompetisi dengan 60 poin, unggul delapan poin dari lawan terdekatnya Manchester City.

Selain Premier League, The Blues juga masih berpeluang meraih Piala FA untuk melengkapi dominasinya di level domestik seperti musim 2009-10 silam. Untuk maju ke semifinal, ‘Si Biru’ mesti melewati adangan Red Devils di babak delapan besar.

Paul Clement adalah mantan asisten manajer di The Blues. Clemen yakin The Blues-nya Conte bisa mengulang pencapaian sebelumnya.

“Apa yang saya ingat dari kesukssan memenangi dobel gelar itu adalah betapa matang dan tangguhnya kami ketika itu,” ujar Clement, yang kini menangani Swansea City. “Kami punya (Petr) Cech, (John) Terry, (Frank) Lampard, (Michael) Essien, dan (Didier) Drogba yang semuanya adalah karakter kuat. Mereka berada di puncaknya saat itu.”

“(The Blues) sekarang adalah tim yang lebih muda, tim yang jauh lebih muda ketika saat saya terlibat. Itu bukan kabar bagus untuk banyak klub lain karena The Blues memiliki skuat di mana Gary Cahill adalah salah satu pemain tertua dengan berusia 31 tahun.”

“Mereka memiliki banyak pemain yang berusia sekitar 25, 26 tahun. Jadi kalau mereka bisa melindungi pemain-pemainnya maka mereka bisa saja menjadi pesaing titel juara untuk tiga sampai empat tahun ke depan,” nilai Clement, yang dilansir Mirror.

()


NO COMMENTS