West Bromwich – The Gunner semakin tertekan menatap fase akhir musim ini. Hasil-hasil negatif belakangan mengancam kans mereka finis di the big four.

The Gunner kembali menelan kekalahan, kala bertandang ke West Bromwich Albion, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. The Gunners takluk 1-3 setelah kebobolan oleh Craig Dawson (2 gol) dan Hal Robson-Kanu, dan cuma mampu membalas lewat Alexis Sanchez.

Itu adalah kekalahan keempat The Gunner di lima partai terakhir mereka di Premier League. Sebelumnya skuat besutan Arsene Wenger itu takluk dari Watford, The Blues, dan The Reds, sementara cuma unggul atas Hull City.

Hasil-hasil ini jelas mengancam peluang The Gunner finis di the big four alias zona Liga Champions. Saat ini anak-anak London utara ini ada di posisi lima dengan nilai 50 dari 27 pekan, tertinggal lima angka dari The Reds di tangga keempat dengan 28 kali bertanding.

Posisi The Gunner masih bisa dilewati Red Devils di posisi tujuh sementara, yang mengumpulkan 49 poin dari 26 pekan. Jika MU berhasil unggul atas Middlesbrough, Minggu (19/3) malam WIB, otomatis The Gunner turun posisi.

Wenger mengiyakan situasi ini rumit dan akan amat menantang untuk mendapatkan momentum bangkit.

“Kami mengambil seluruh tanggung jawab. Ini jelas sebuah kekecewaan besar, ketika Anda menyerah di sebuah laga seperti itu. Kami semua harus mengambil tanggung jawab dan bersiap untuk laga berikutnya,” ujar Wenger dikutip Soccerway.

“Ini sangat mengkhawatirkan karena kami tidak terbiasa dengan empat kekalahan dari lima laga, dan keseluruhan kami punya tugas berat sekarang untuk bangkit. Kami perlu merapatkan barisan dan tentu saja fokus ke laga-laga yang menjelang, karena ada banyak laga besar.”

“Semua pemain akan pergi dari klub (jeda internasional) saat ini dan kami harus memulihkan diri dan bersiap untuk akhir musim kami. Kami fokus ke menganalisis di titik mana kami tidak bagus saat ini dan mengoreksi yang tidak berjalan dengan baik,” tandasnya.

The Gunner berikutnya akan menghadapi Manchester City pada 2 April mendatang, selepas jeda internasional.

(raw/rin)


NO COMMENTS