Manchester – Gabriel Jesus yang diincar beberapa klub besar Eropa, akhirnya memilih untuk bergabung ke Manchester City. Fenandinho yang mempengaruhinya pindah ke City.

Selain City, Barca dan Real Madrid juga dikabarkan menaruh minat pada Gabriel Jesus. Dia akhirnya berlabuh ke City di bulan Januari lalu.

Fernandinho yang membujuk Gabriel Jesus untuk merapat ke Etihad Stadium. Keberadaan Josep Guardiola disebut rekan Gabriel Jesus di timnas Brasil itu akan membantu pemain 19 tahun itu untuk lebih berkembang.

Sejauh ini, Gabriel Jesus sudah menunjukkan penampilan yang oke bersama City. Dalam empat laga yang dilakoni, dia menceploskan tiga gol dan menyumbangkan dua assist.

“Saya memintanya untuk memilih City –untuk datang ke sini dan berbicara jujur padanya,” kata Fernandinho di The Sun.

“Ada banyak tim besar ingin merekrutnya, terutama Barca dan Real Madrid. Saya hanya bilang padanya, ‘lihat, kamu bisa mengambil susunan pemain Barca serta Madrid dan melihat apakah pemain berusia 19 tahun yang bermain di sana di starting 11.”

“Tapi kamu mempunyai Pep di sini di City dan dia suka memiliki pemain muda ‘kami akan mempunyai kesempatan bermain di sini. Mungkin tak di starting 11 sepanjang waktu tapi bisa bermain secara teratur,” imbuhnya.

(cas/rin)


NO COMMENTS