Manchester – Zlatan Ibrahimovic dihukum tiga laga oleh FA karena sikutan kepada Tyrone Mings. Ketiadaan sang striker disebut sebagai keuntungan oleh Daley Blind.

Hukuman untuk Ibra akan mulai berjalan ketika Red Devils bertandang ke markas The Blues dalam laga perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. Dua laga lainnya berlaku di pertandingan Middlesbrough dan West Bromich Albion pada ajang Liga Primer Inggris.

Jika dilihat dari performa, absennya mantan pemain Paris Saint-Germain ini tentu sebagai kerugian. Ibra sudah mengemas 26 gol sepanjang musim ini dan menjadikannya sebagai pemain tersubur MU.

Namun, Blind melihat dengan kacamata yang berbeda. Bek The Red Devils itu menganggap absennya pemain 35 tahun itu bisa memberi kesempatan striker lain untuk menunjukkan kualitas terbaik.

“Zlatan tentu saja merupakan pemain yang penting untuk kami. Tapi, pemain lain harus siap menggantikannya,” tutur Blind kepada BT Sports.

“Saya kira itu akan membuat pemain menjadi lebih baik, jika ada persaingan yang ketat di dalam tim. Jadi jika ada rotasi di level ini, itu akan membuat tim semakin kuat dan kuat lagi. Saya berpikir bahwa itulah mengapa kami bisa menghadapi setiap laga,” tandas pria asal Belanda itu.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda siapa yang akan mengisi posisi Ibra di lini depan. Namun, sejauh ini ada nama-nama seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Marcus Rashford yang bisa main sebagai target-man.

(din/din)


NO COMMENTS