Jakarta – Setelah kembali diakui PSSI, Persebaya langsung tancap gas untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama. Beragam uji coba dan seleksi pemain dilakukan pelatih Iwan Setiawan.

Awalnya 33 pemain yang mengikuti seleksi. Kini jumlahnya sudah berkurang setelah memasuki seleksi tahap kedua.

“Sudah berkurang, sekarang tinggal 20 pemain yang masih ikut seleksi,” kata Iwan usai memimpi latihan dan seleksi pemain di lapangan Karanggayam Mess Eri Irianto, Senin (6/2/2017).

Iwan mengungkapkan dalam seleksi tahap kedua, dirinya merekomendasikan tiga pemain muda pada managemen untuk mengikuti jaring pemain. Dua dari tiga, Iwan mengaku cukup puas meski akan terus dipantau perkembangannya hingga lima hari kedepan.

Kedua pemain muda itu yakni Fani Aulia winger muda asal Persiraja dan striker tim PON Sulses Irfan Wahyudi. “Yang satu pernah main di Gorontalo tapi masih jauh dari harapan dan tuntutan kami,” ujar Iwan.

Selama melakukan seleksi pemain dan serangkaian uji coba, Iwan sejauh ini mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih. Karena progres tim menunjukkan peningkatan. “Saya tidak bisa sebut satu persatu pemain, tapi secara tim progresnya meningkat dan menunjukkan progres yang baik,” ungkap eks arsitek Pusamania Borneo FC ini.

(din/krs)


NO COMMENTS