Tangerang – Timnas U-22 kembali berlatih. Pelatih Luis Milla menekankan pemainnya untuk mengasah permainan cepat dengan satu dua sentuhan saja.

Dalam sesi seleksi tahap ketiga yang digelar di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Rabu (8/3/2017), sebanyak 26 pemain mengikuti latihan. Kali ini, Milla mencoba berlatih transisi dan sirkulasi bola.

“Latihan seperti biasa, latihan transisi kemudian latihan konsentrasi. Banyak tadi juga latihan saat pegang bola bagaimana pemain harus selalu bergerak buka ruang supaya mudah untuk sirkulasi bola dan tidak mudah di-pressing,” ujar Asisten Pelatih Bima Sakti.

“Milla mau timnya cepat menyerang, pemain bisa cepat selesaikan peluang tidak usah lima atau enam sentuhan. Tapi cukup dua tiga sentuhan langsung gol. Paling penting adalah sirkulasi bola cepat, satu dua sentuhan jika ada terhalang pemain lawan maka harus cepat dipindahkan ke sisi lain,” katanya.

Dalam sesi latihan pagi tersebut, Terens Puhiri dan Hanif Sjahbandi tidak mendapatkan porsi latihan secara penuh. Keduanya hanya berlatih ringan di pinggir lapangan.

Menurut Bima, Terens dan Hanif sengaja diberikan waktu istirahat untuk mempersiapkan diri tampil di laga final Piala Presiden 2017 bersama klubnya masing-masing, Pusamania Borneo FC dan Arema FC.

“Milla ingin mereka lebih fit saat final nanti. Milla sangat memikirkan itu agar mereka bisa bermain maksimal,” kata eks penggawa timnas Indonesia itu.

(ads/krs)


NO COMMENTS