Jakarta – Tiga pemain PSM Makassar direkrut sebagai karyawan Bosowa Group. Mereka adalah Rizky Pellu, Titus Bonai, dan Rasyid Bakrie. Bosowa merupakan grup korporasi yang menjadi sponsor utama PSM selama beberapa musim terakhir.

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, Bosowa mengajak para pemainnya untuk menjadi karyawan di Bosowa Group. Namun, hanya tiga pemain yang menyatakan keseriusannya.

“Pemain PSM nantinya terlebih dulu masuk ke dalam perusahaan milik Bosowa. Nantinya, mereka akan ditempatkan sesuai hasil assesment, setelah itu pada saat mereka sudah tidak main bola lagi, nanti mereka akan ditempatkan di posisi sesuai hasil assesment, Misalnya apakah Tibo akan kembali ke Papua atau dia tetap di Makassar,” ujar Munafri, yang juga menantu founder Bosowa Aksa Mahmud.

Munafri menjelaskan, nantinya Pellu, Tibo, dan Rasyid akan diangkat menjadi karyawan tetap. Namun apabila ketiganya mendapat kontrak di luar negeri, maka secara tak langsung mereka bukan lagi karyawan Bosowa.

“Mereka bakal menjadi karyawan tetap, tapi nanti kita lihat perkembangannya, siapa tahu tiba-tiba dia dikontrak bermain di luar negeri, mau pensiun atau pindah ke luar negeri, itu kita akan bicara lagi, Tapi selama dia masih di Indonesia tidak jadi masalah,” pungkas Munafri.

(din/nds)


NO COMMENTS