Tangerang – Sesi latihan timnas U-22 turut menghadirkan sejumlah alat bantu yang digunakan sang pelatih, Luis Milla. Apa saja?

Salah satunya adalah White Line, sebuah alat seperti kabel atau garis untuk membentuk sebuah kotak di tengah lapangan dengan garis berwarna putih.

Dalam setiap sesi latihan, Milla kerap menggunakan alat tersebut yang dipasangnya di tengah lapangan. Dengan alat bantu itu pemain beraksi ruangan sempit tersebut demi mengasah konsentrasi dan berpikir cepat.

“Alat ini sangat membantu sekali. Kalau kami pakai alat itu, kami bisa mengetahui secara detail tentang garis out. Pemain juga lebih fokus dalam berlatih,” ungkap Asisten Pelatih Bima Sakti saat ditemui di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Rabu (8/3/2017).

Untuk memasangnya, Bima mengaku memerlukan beberapa orang untuk membantunya. Pasalnya, alat itu memiliki panjang 100 meter dan bersifat elastis.

“Biasanya yang pasang itu saya, Eduardo Perez, Miguel Gandia, dan kitman. Kalau latihan pagi jam 8, kami sudah stand by dari jam 6-7 untuk memasangnya,” katanya.

Selain menggunakan White Line, Milla juga memasang kamera di tengah dan di sudut-sudut lapangan. Hal itu dilakukan untuk memantau dan merekam pergerakan pemain yang akan dia analisis kembali di kemudian waktu.

(ads/krs)


NO COMMENTS