Bandung – Persib Bandung harus bersusah payah sebelum akhirnya menaklukkan Persiba Balikpapan. Tertinggal lebih dulu, Persib bangkit dan unggul 3-1.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017) malam WIB, Persib sudah tertinggal sejak menit keenam. Sepakan Marlon da Silva dari luar kotak penalti tak mampu dihalau penjaga gawang Muhammad Natshir.

Persib berangsur-angsur meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali ‘Maung Bandung’ mengancam lewat tusukan Febri Hariyadi. Percobaan dari Sergio van Dijk dan Kim Jeffrey Kurniawan 20 menit pertama masih belum mengarah ke gawang.

Di menit ke-27, Persib mendapatkan penalti setelah terjadi hand ball oleh pemain Persiba. Van Dijk menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan sukses.

Persib terus menebar ancaman lewat aksi Febri di sisi lebar lapangan. Namun tak membuahkan gol lain di babak pertama.

Masuk Supardi menambah agresivitas Persib di kanan. Lewat aksinya pula Persib berbalik unggul di menit ke-56. Umpan silangnya membentur bek Persiba dan menipu penjaga gawang, bola pantulan lantas dicocor Van Dijk ke dalam gawang kosong.

Persib memperlebar keunggulan di menit ke-63. Umpan terobosan Vladimir Vujovic diselesaikan dengan baik oleh Febri.

Persib terus menjaga dominasinya. Sejumlah percobaan dicatatkan, lewat Atep dan Supardi namun belum berbuah gol lain. Persiba coba merespons dengan tendangan bebas Masahito Noto, masih melebar ke kanan gawang Persib.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada perubahan lagi di papan skor. Persib unggul 3-1 atas Persiba dan kukuh di puncak klasemen Grup 3.

Persib memuncaki grup dengan nilai enam dari dua pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Persiba dan Persela Lamongan di posisi dua dan tiga. Persib pun berpeluang besar lolos sebagai juara grup, jika mampu menghindari kekalahan melawan Persela di partai terakhir grup.

(raw/raw)


NO COMMENTS