Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah melakukan seleksi pemain di Jakarta. Rencananya seleksi pemain tingkat nasional akan digelar pada awal bulan Maret.

Proses seleksi yang dilaksanakan oleh Asprov DKI Jakarta tersebut dihelat di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2017). Ini merupakan tahap seleksi yang kedua dengan melibatkan 33 pemain, dari total sebanyak 300 peserta.

Dari 33 pemain yang diseleksi, Indra hanya akan mencari dua pemain yang dinilai berpotensi. “Dari seleksi ini saya akan panggil satu sampai dua pemain untuk ikut seleksi nasional,” ungkap Indra.

Nantinya, proses seleksi tingkat nasional akan digelar pada 1-4 Maret di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok. Dilanjutkan dengan tahap kedua pada 5-8 Maret.

Seleksi pemain tingkat nasional tersebut bakal diikuti oleh pemain-pemain yang dinyatakan lolos seleksi dari masing-masing Asprov. Di seleksi itu, Indra akan menilai pemain lebih detail.

“Nanti akan ada tes kesehatan, psikotes dan sebagainya. Yang terpenting kami mencari pemain yang bagus secara skill, teknik, intelektual dan mental,” kata eks pelatih Baki United itu.

(ads/din)


NO COMMENTS