Sleman – Persipura Jayapura menelan kekalahan di laga kedua Piala Presiden 2017. ‘Mutiara Hitam’ takluk karena terlalu meremehkan lawan.

Saat melakoni pertandingan lanjutan Grup 1 Piala Presiden melawan Gresik United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (8/2/2017) malam WIB, Persipura tunduk 1-2 saat berhadapan dengan Persegres Gresik United.

Di babak pertama, Persipura ketinggalan lebih dulu akibat gol yang dicetak oleh Jeki Arisandi. Memanfaatkan kelengahan sisi kanan benteng Persipura, Arisandi bisa menusuk di kotak penalti sebelum melepaskan sepekan keras yang gagal diantisipasi Yoo Jae Hoon.

Di babak kedua, Persipura memang bisa menyamakan kedudukan di menit-menit awal. Penjaga gawang Gresik United, Aji Saka, salah melakukan antisipasi saat menyambut umpan silang Yustinus Pae, hingga bola masuk ke gawang.

Persipura yang terlalu asyik menyerang, lantas kebobolan lagi. Arsyad Yugianto kali ini yang membobol gawang Persipura dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, menyoroti penampilan anak-anak asuhnya. Mereka dianggap terlalu percaya diri hingga meremehkan ‘Laskar Joko Samudro’

“Babak pertama seperti saat bermain di laga sebelumnya, pemain sedikit terlalu percaya diri dan meremehkan. Mereka memaksa diri untuk unggul, tapi terlalu percaya diri,” kata Alvredo dalam rilis yang diterima detikSport.

“Babak kedua main lebih baik tapi peluang banyak tak bisa berbuah gol. Kita bisa belajar dari laga ini.”

“Lini belakang ada masalah soal koordinasi, sehingga antisipasi bola gagal hingga kecolongan dua gol,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

(cas/rin)


NO COMMENTS