Jakarta – Persib Bandung membuat keputusan untuk mencoret tiga pemain asing yang sedang menjalani seleksi. Penampilan ketiganya dinilai tidak sesuai dengan harapan.

Ketiga pemain asing yang dicoret tersebut adalah Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia) dan Mirko Livaja (Kroasia). Mereka sudah menjalani latihan bersama dengan Persib sejak beberapa waktu yang lalu.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan bahwa tim pelatih sudah memutuskan untuk tidak merekrut ketiganya. Sebab, penampilan mereka tidak memuaskan setelah dicoba di Piala Presiden 2017.

“Mereka akan kami pulangkan ya. Karena tidak sesuai harapan, tidak memenuhi syarat yang kami inginkan,” ujar Umuh saat dihubungi detiksport, Selasa (7/3/2017) malam.

Umuh mengatakan Persib sempat tertarik dengan dengan profil ketiganya terutama adalah Overtoom. Namun, ketika dilihat langsung mereka tidak sesuai yang diharapkan.

“Makanya kami selalu minta pemain untuk diseleksi dulu. Jangan sampai kami membeli kucing dalam karung,” katanya.

Ke depannya, lanjut Umuh Persib berencana akan mendatangkan satu pemain asing baru yang berposisi sebagai stiker. Hal ini dilakukan untuk membantu peran Sergio van Dijk yang selama ini menjadi striker murni satu-satunya yang dimiliki ‘Maung Bandung’.

“Ya, ditunggu saja lah. Sebelum Liga 1 dimulai mudah-mudahan kami dapatkan pemain yang benar-benar bagus ya,” katanya.

(ads/rin)


NO COMMENTS