Surabaya – Persebaya Surabaya mengontrak 10 pemain baru untuk membuat skuatnya kini berisikan 21 pemain. Sebelumnya 11 pemain lain sudah teken kontrak pada 24 Februari 2017 lalu.

“Kami hari ini mengontrak 10 pemain baru. Dengan begitu kami punya 21 pemain yang resmi dikontrak,” ujar Direktur Tim Persebaya Chandra Wahyudi kepada wartawan di Graha Pena Surabaya, Jumat (17/3/2017).

Chandra mengatakan bahwa kontrak pemain ini dilakukan sebagai antisipasi karena pihak Persebaya belum tahu peraturan dan format PSSI seperti apa nantinya. Selain itu, kontrak dilakukan agar pemain bisa merasa lebih tenang.

“Pemain yang kami kontrak hari ini durasinya selama satu tahun,” kata Chandra.

[Baca juga: Persebaya Resmi Dikelola PT Jawa Pos]

10 pemain yang dikontrak kali ini adalah Miswar Saputra, Samuel Reimas (penjaga gawang), Rahmad Latief, Abdul Azis, Andri Muliadi, Rahmat Juliandri, Moch. Irvan (bek), Siswanto, Thaufan Hidayat (pemain tengah), dan Irfan Jaya (striker).

Chandra menambahkan bahwa Persebaya masih punya kuota untuk menambah pemain lagi. Ke depan, kata Chandra, Persebaya mungkin akan menambah 4-5 pemain lagi dengan prioritas pemain yang berposisi sebagai striker.

“Kalau menurut peraturan sampai 30 pemain, cuma kami belum tahu peraturan yang sebenarnya bagaimana apakah 25 atau 30 pemain. Kalau nambah mungkin 4-5 pemain dan itu menunggu rekomendasi tim pelatih. Untuk posisi mungkin striker karena kami cuma punya dua pemain depan,” lanjut Chandra.

Foto: Imam Wahyudiyanta

Dari 10 pemain tersebut ada Rahmad Latief, bek yang sebelumnya memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC). Latief langsung dikontrak setelah bergabung tanpa menunggu seperti pemain Persebaya lainnya.

“Kami tidak mengistimewakan karena bagaimanapun kan harus ada rekomendasi dari tim pelatih. Track record-nya dia banyak main di ISL. Dan Latief ini bagus untuk memperkuat lini belakang Persebaya. Toh dia sudah bergabung latihan tadi pagi,” tandas Chandra yang enggan menyebutkan nilai kontrak para pemain.

Latief sendiri merasa tidak diistimewakan. Dia baru bisa bergabung dengan Persebaya karena dia harus memperkuat PBFC pada Piala Presiden tempo hari. Andai tak main di Piala Presiden, mungkin Latief sudah bergabung jauh hari sebelumnya.

“Mungkin karena kemarin ikut Piala Presiden, jadinya saya nyusul. Mungkin bisa bareng sama yang lain kalau tidak ikut Piala Presiden kemarin,” kata Latief.

Latief mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya. Nama besar dan fanatiknya suporter dijadikannya alasan mau bergabung dengan tim Bajul Ijo ini. Latief berjanji akan mengerahkan kemampuannya di klub barunya ini.

“Saya senang bergabung dengan Persebaya karena punya nama besar dan suporternya bagus, fanatiknya besar. Targetnya ya jadi juara. Mudah-mudahan bisa bawa juara terus lanjut untuk (kontrak) selanjutnya,” tandas Latief.

(iwd/krs)


NO COMMENTS