Malang – Resmi sudah Arema FC meluncurkan jersey dan logo barunya. Unsur klasik mendominasi logo yang menempel pada jersey untuk musim 2017 ini.

Arema meluncurkan logo dan seragam barunya di Kantor Arema FC Jl. Kertanegara, Kota Malang, Sabtu (4/2/2017). Melalui logo baru tersebut, Arema juga ingin merepresentasikan perjalanannya mulai awal berdiri hingga sekarang.

“Sesuai dengan slogan Arema FC musim 2017, yaitu Reborn for a Better Future, maka Arema menggunakan logo baru dan tidak meninggalkan unsur klasik jadi ciri khas sejak awal berdiri. Harapannya, logo dapat mempersatukan lintas generasi,” ungkap juru bicara Arema FC, Sudarmaji.

Bagian utama logo Arema FC tetap berupa singa, yang digambarkan tengah mengaum dengan kaki terangkat. Gambar singa yang dipakai pada logo baru ini, tidak lain adalah gambar atau logo Singa Arema di era Galatama. Dimana saat itu, Aji Santoso, Joko Susilo, Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah memperkuat tim Arema. Kelimanya kini menduduki posisi tim pelatih, di bawah komando Aji Santoso.

Foto: Muhammad Aminudin/detikSport

Pada bagian bawah logo terdapat teks tahun since 1987, yang menorehkan kelahiran klub ini. Sedangkan pada kedua sisinya ada simbol kobaran api berwarna merah. Ini selain menggambarkan semangat, juga memperlihatkan 11 unsur.

“Arema kental dengan simbol-simbol penuh makna. Logo baru diharapkan mampu menularkan semangat juang dan kebersamaan pemain dan Aremania,” beber Sudarmaji.

Sementara jersey Arema FC menonjolkan grafis yang lebih berani. Jika dibandingkan seragam sebelumnya, maka jersey di musim ini memunculkan kesan trendi yang kuat.

Kombinasi garis serasi menyimbolkan kolaborasi pemain senior dan pemain muda. “Jersey menyiratkan perpaduan semangat dari era ke era,” ungkap Sudarmaji.

Nuansa Klasik di Logo Baru Arema FCFoto: Muhammad Aminudin/detikSport

Untuk kompetisi 2017, logo sponsor menempel pada jersey. Jersey utama warna biru-biru untuk laga home, sedangkan away menggunakan warna putih-putih, dan kostum ketiga warna merah-merah.

(din/nds)


NO COMMENTS