Karawaci – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan Liga 1 akan diundur. Dia mengisyaratkan kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu baru bisa digelar pada April mendatang.

Liga 1 sebelumnya dijadwalkan mulai bergulir pada 26 Maret mendatang. Sebelum memutar kompetisi, PSSI pun mengadakan turnamen Piala Presiden 2017 yang saat ini masih berlangsung.

Edy mengatakan alasannya menginginkan Liga 1 diundur adalah dia ingin klub-klub bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dia tak mau Liga 1 terkesan terburu-buru, tetapi penampilan tim peserta tidak maksimal.

“Liga 1 saya ingin mundur. Kami berikan klub-klub kesempatan untuk menyusun kekuatan. Mungkin minggu kedua April diputar, saya ingin kualitas bukan kuantitas,” ungkap Edy saat ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017).

Tak hanya itu, salah satu yang menjadi pertimbangan mundurnya Liga 1 yaitu PSSI saat ini masih menyusun pengurus-pengurus yang masuk di dalam operator kompetisi. Meski sebelumnya, Iwan Budianto dikabarkan menjadi CEO PT Liga Indonesia Baru.

“PT Liga Indonesia baru ada tiga orang yang masuk dalam kandidat. Saya tidak bisa bilang minggu depan Iwan Budianto hanya di Piala Presiden. Bila perlu, ada orang luar juga,” katanya.

(ads/din)


NO COMMENTS