Jakarta – 16 pemain terbaik Milo Football Championship dapat kesempatan dilatih pelatih akademi Barca. Lima di antaranya dapat kesempatan terbang dan berlatih di Barca.

Kompetisi sepakbola tingkat Sekolah Dasar Milo Football Championship kembali digelar tahun ini. Sebanyak 8 ribu peserta dari 512 sekolah dasar telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam kompetisi ini yang digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Makassar dan Bandung.

Sebanyak 16 tim sudah terpilih di masing-masing kota yang akan diadu, untuk kemudian dipilih yang terbaik. Jakarta menjadi kota pertama yang menggelar kompetisi regional.

Bertempat di GOR Soemantri Bodjonegoro, Kuningan, acara tersebut dimulai Sabtu – Minggu, 18-19 Februari 2017. Sebelumnya, mereka telah lebih dulu melakoni pre kompetisi yang sudah digelar sejak dua pekan lalu.

“Jadi memang untuk kompetisi regional pertama kali digelar di Jakarta. Mulai hari ini sampai besok akan terpilih tim yang masuk final hingga juara,” kata category Marketingg Manager Milo, PT Nestle Indonesia, Ahmad Afid.

Setelah Jakarta, kompetisi akan berlanjut ke Medan 11-12 Maret, kemudian Bandung 25-26 Maret, dan terakhir Makassar pada 8-9 April. Namun, sebelum mereka melakoni kompetisi regional, dua pekan sebelumnya mereka lebih dulu melaksanakan pre kualifikasi.

Tak hanya mencari sang juara, di Milo Football Championship 2017 juga akan memilih 16 pemain terbaik yang akan masuk Milo Football Camp di Jakarta yang rencananya akan dihelat April 2017.

“Untuk 16 pemain terbaik ini tidak harus mengambil dari tim juara masing-masing regional. Tetapi nanti akan dipilih melalui serangkaian acara Milo Football Championship itu sendiri. Artinya di luar empat tim terbaik di setiap kota itu masih punya kesempatan,” kata Afid.

“Maka itu, tim kami (Milo) sebenarnya sudah memantau terus sejak acara ini digelar.”

Adapun kriteria 16 pemain terbaik yang dipilih adalah selain memiliki skill dan teknik, attitude di lapangan, karakter, dan visi permainan peserta akan menjadi penilaian panitia penyelenggara.

Nantinya, ke-16 pemain akan mengikuti Milo Football camp selama satu pekan. Di sana, para pemain akan mendapatkan pelatihan mengenai teknik dasar sepakbola di Milo Football Camp dari pelatih sepakbola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto. Selain itu para peserta juga akan mengikuti sesi motivasi dan inspirasi untuk mengasah mental untuk menjadi juara sejati.

“Tak hanya pelatih nasional, pada hari terakhir peserta akan mendapatkan pelatihan special dari akademi sepakbola Barca secara langsung.”

Nah, dari 16 peserta terbaik ini kemudian dipilih kembali lima pemain terbaik yang akan dikirim ke Barca yang rencananya bertolak Agustus mendatang. Kerjasama antara Milo dengan FC Barca ini pun menjadi kali pertama. Selama empat tahun dimulai Januari 2017 hingga Desember 2020, keduanya akan bekerja sama untuk menyorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

“Secara kriteria pemain yang dipilih akan sama dengan syarat camp. Karena di Barca memang value yang ditonjolkan adalah team worknya harus bagus. Sebab, Barca terkenal dengan itu,” ungkap dia.

Di Barca, Ke-5 pemain terbaik Milo Football Championship nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman mengenal nilai-nilai FC Barca dan dilatih oleh pelatih FC Barca di Barca.

(mcy/din)


NO COMMENTS