Jakarta – Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, sudah mengantongi sejumlah nama dari hasil pemantauannya di ajang Piala Presiden yang digelar di Bandung.

Bima Sakti melakukan pemantauan pemain U-22 proyeksi SEA Games 2017 bersama asisten pelatih, Eduardo Perez. Mereka menyaksikan langsung pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu (12/2/2017) kemarin.

Pada hari tersebut, ada dua laga yang dipertandingkan yaitu Persela Lamongan melawan PSM Makassar dan Persib Bandung vs Persiba Balikpapan.

Bima mengaku tim pelatih sangat senang dengan penampilan para pemain-pemain muda yang dia lihat khususnya di pertandingan-pertandingan tersebut. Dari hasil penilaiannya, Bima menyebut ada lima lebih pemain yang sudah masuk dalam catatannya.

“Kurang lebih lima pemain. Tidak sampai 10 lah. Mereka sudah masuk dalam daftar pemain yang kami pertimbangan untuk masuk di seleksi tahap pertama,” ujar Bima Sakti kepada detiksport, Senin (13/2/2017).

Namun demikian, nama-nama pemain tersebut nantinya akan dievaluasi kembali bersama tim pelatih. Bima mengatakan dia bersama Luis Milla akan menganalisa kembali penampilan para pemain tersebut.

“Tetapi nama-nama ini masih akan kami review lagi. Tim pelatih yang akan menganalisa mereka seperti apa dari tayangan video dan data statistik. Nanti akan kami evaluasi lagi,” katanya.

Tugas pemantauan pemain yang dilakukan tim pelatih memang dibagi dua. Luis Milla sebelumnya telah memantau pemain di Piala Presiden yang diadakan di Malang. Pelatih asal Spanyol itu akan meneruskan pemburannya di Bali, hari ini.

(ads/din)


NO COMMENTS