Malang – Arema FC bermain sebanding saat melakoni laga lanjutan Piala Presiden 2017. Mereka seri 1-1 saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

Saat melakoni pertandingan di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, semua golnya dicetak di babak pertama.

Persija unggul lebih dulu berkat gol dai Jhonatan Mariano Bernardo di menit 11. Arema membalas lewat gol Cristian Gonzales di menit 22.

Dengan tambahan satu angka ini, Arema tetap ada di posisi pertama Grup 2 dengan kumpulan empat angka. Di posisi kedua ada ‘Macan Kemayoran’ juga dengan koleksi angka yang sama.

Jalannya Pertandingan

Persija mampu mencetak gol pada menit 11. Jhonatan Mariano Bernardo yang menorehkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan di sisi kanan penjagaan Arema, dia bisa mengarahkan bola ke tiang dekat untuk mengelabui Kurnia Meiga.

Arema lantas terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, Persija malah yang mendapatkan peluang di menit 15. Bambang Pamungkas bisa menguasai umpan panjang, tapi tendangan terakhirnya menyamping.

Usaha Arema untuk menyamakan kedudukan terjadi di menit 22. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Gonzales bisa membobol gawang Persija.

Arema yang terus mengancam mendapatkan peluang lagi di menit 38. Adam Alis mengirim umpan terukur dari sayap kiri, sepakan first time Nasir masih melesat.

Persija sesekali mengancam. Di menit 42, Bepe melepaskan sepakan jarak jauh, tapi masih bisa diantisipasi oleh Kurnia Meiga. Tak ada gol di sisa babak pertama, skor sebanding 1-1 saat turun minum.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama melepaskan tiga percobaan, dan dua on target.

Jalannya babak kedua masih berjalan alot. Kedua tim belum mampu menambah gol hingga pertandingan berjalan 70 menit.

Ramdhani Lestaluhu mengancam gawang Arema di menit 73. Sontekannya dari muka gawang masih melambung di atas mistar.

Sesaat kemudian, Arema gantian mengancam. Berawal dari sepak pojok, tendangan gunting Esteban Vizcarra juga melesat.

Arema mendapatkan peluang di menit 81. Usai melakukan kerja sama satu dua dengan Felipe Bertoldo, Gonzales mampu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sial baginya, eksekusi terakhirnya masih menyamping.

Penjaga gawang Persija, Andritany, melakukan penyelamatan luar biasa di menit 88. Adam Alis mengirim umpan sempurna di muka gawang Persija, bolanya bisa disundul Gonzales, tapi ditepis penjaga gawang kedua tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF itu. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain

Arema FC: Meiga ; Arthur, Bagas, Alfarizi(C), Beny; Bustomi, Adam, Hanif; Viscarra, Nasir, Gonzales

Persija: Andritany, Novri, Gunawan, Pacheco, Rezaldi, Sute, Soon Hak, Irfandy, Bambang (C), Pandi,Jhonatan.

(cas/fem)


NO COMMENTS